7/15/15

Cara Upgrade Paket RouterOS Mikrotik Versi Terbaru

Kali ini saya akan bagikan tutorial bagaimana upgrade RouterOS Mikrotik Versi terbaru (v6.xx) dengan mudah. Untuk fitur yang ada pada RouterOS versi 6.xx jelas lebih baik, dan mulai pada versi 6.14 yaitu dengan adanya fitur tambahan IP Cloud. Dengan fitur IP Cloud sendiri kita bisa meremote mikrotik jarak jauh walaupun menggunakan Ip dynamic.

Langkah-langkah :

1. Pertama terlebih dahulu mendownload routerOS yang terbaru pada situs (www.routeros.co.id). Pilih versi selera anda (6.xx), diharapkan untuk memilih minimal v6.14, agar mendapatkan fitur terbaru (IP Cloud).

2. Setelah selesai mengunduh paket yang akan kita upgrade, lalu kita extract ===>> pilih semua hasil extract'an lalu copy ===>> login mikrotik melalui winbox dan pilih menu files ===>> paste dengan menggunakan icon paste yang terdapat pada menu files.


3. Pergi ke menu Packages (system > packages) ===>> Block semua file yang terdapat pada packages list ===>> pilih tombol uninstall.

4. Kemudian Restart mikrotik melalui winbox dengan cara ( system >> reboot >> Yes ).

5. Tunggu proses reboot sampai selesai. Lalu Login mikrotik melalui winbox.

6 Selesai

NB : pada proses Reboot system, diharapkan jangan sampai terjadi padamnya listrik. proses reboot system ini biasanya lumayan lebih lama dari biasanya, untuk itulah untuk bersabar. hehehe...

Sekian tutorial yang saya bagikan , semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Upgrade Paket RouterOS Mikrotik Versi Terbaru

0 comments:

Post a Comment