25/08/13

Cara Mengetahui Port Untuk Membatasi Limit di Mikrotik

Ada Banyak sekali jenis port-port yang kita gunakan dalam dunia teknologi yang kita jumpai bahkan sering kita pergunakan yaitu internet. Contoh yang sering kita gunakan yaitu port 80 untuk mengakses(http) dan port 443 untuk mengakses(https). Kali ini saya akan membagikan Cara Bagaimana Mengetahui Port Untuk Membatasi Limit pada Mikrotik menggunakan winbox .

Langsung saja langkah demi langkah :
1. Jalankan Browser dan buka alamat situ yang menggunakan flash yang akan kita limit. Ingat, buka satu brower saja dan satu situs saja, agar kita tidak salah atau bingung untuk mengetahui port tersebut.

2. Buka winboxnya. Jika belum punya, bisa download winbox terlebih dahulu (Download disini)

3. Klik Scan Mac Address mikrotik anda.



Masukan username untuk login.
login : admin (default)
password : kosongkan (default)
#default dalam artian mikrotik kita baru belum pernah disetting. Jika username dan password salah, silahkan reset mikrotik anda terlebih dahulu.

3. Pilih menu Tools ===>> Torch

4. Pada Menu Torch :
- Pilih interface yang kita gunakan (Local), karena dalam pembuatan tutorial ini saya sedang menggunakan wifi, maka interface local yang saya gunakan yaitu wlan1. Anda pilih interface Local saja.
- Ceklist Protocol dan Port saja.
- Pilih protocol : TCP

Jika kurang jelas, Perhatikan gambar dibawah ini.


5. Sebelum kita pilih start, ingat tahap pertama, "buka satu brower saja dan satu situs saja, agar kita tidak salah atau bingung untuk mengetahui port tersebut." contoh saya membuka situs TV Online yaitu mivo [dot] com.

6. Klik Start, dan kita akan mengetahui Port yang digunakan situs tersebut. Lihat gambar dibawah ini.


7. Pencarian Port Selesai. Selanjutnya untuk setting cara untuk melimit bisa anda melihat Cara Membatasi Limit Situs TV Online pada Mikrotik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengetahui Port Untuk Membatasi Limit di Mikrotik

0 comments:

Posting Komentar